Home BERITA TERBARU Bertemu Jawara MTQ Nasional, Ini Pesan Sekda Dharmasraya

Bertemu Jawara MTQ Nasional, Ini Pesan Sekda Dharmasraya

81
0
SHARE

Dharmasraya, TS – Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, menyambut kedatangan qori dan qori’ah kebanggaan Dharmasraya, Asraldi dan Yunia Safitri, di ruang kerjanya, Jum’at (11/12/20).

Kedatangan putra dan putri terbaik Dharmasraya yang turut didampingi Kepala Kantor Kemenag, Abdel Haq dan Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, Aminullah Salam, itu adalah untuk bersilaturahim dengan pemerintah daerah, setelah beberapa waktu lalu mereka ditetapkan sebagai jawara pada MTQ Nasional ke-28, mewakili Sumatera Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda yang didampingi Staf Ahli Bupati, Masheri Yanda Boy, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni dan Kepala Bagian Kesra, Sarbaini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan Asraldi dan Yunia Safitri mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Sebagaimana diketahui, pada MTQ Nasional ke-28 yang dihelat di Kota Padang beberapa waktu lalu, Asraldi sukses meraih Juara I Nasional pada cabang lomba Hifzhil Qur’an 5 Juz, dan Yunia Safitri meraih Juara II pada cabang lomba Tilawah Remaja Putri.

“Jangan cepat puas dan berhenti hanya sampai disini. Kalau sudah jadi juara nasional, tentu ada peluang untuk berlanjut ke tingkat internasional. Jadi harus terus berlatih, asah terus kemampuan diri. Semoga ananda dapat mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat internasional,” pesan Sekda.

Sekda juga berharap, Asraldi dan Yunia Safitri dapat memberikan motivasi serta menularkan semangat juara kepada qori dan qori’ah lainnya di Dharmasraya.

Adapun, atas prestasi yang berhasil dicapai sebagai wakil Sumbar pada MTQ Nasional ke-28, Asraldi dan Yunia Safitri mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat masing-masing senilai Rp 200 juta dan Rp 150 juta.

LEAVE A REPLY