Home BERITA TERBARU Tidak Ada Keramaian Perayaan Tahun Baru 2021 di Dharmasraya

Tidak Ada Keramaian Perayaan Tahun Baru 2021 di Dharmasraya

81
0
SHARE

Pulau Punjung, TS  – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Aditya Galayudha Fardiansyah tidak mengelurkan izin keramaian perayaan malam tahun baru 2021 dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kami dari Polres siap mengamankan malam pergantian tahun, namun tidak mengeluarkan izin,” katanya di Pulau Punjung, Sabtu.

Hal itu ia sampaikan dalam temu ramah kapolres dan jajaran bersama awak media cetak, dalam jaringan (daring) dan elektronik, di Mapolres Dharmasraya.

Ia mengatakan apabila masyarakat tetap mengadakan acara yang menyebabkan kerumunan banyak orang saat perayaan pergantian tahun akan dilakukan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Namun sebelum penindakan hukum, kita tetap mengedepankan upaya persuasif dan humanis dalam memberi pengertian kepada masyarakat nantinya,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan malam pergantian tahun di Dharmasraya berjalan lancar tanpa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia meminta peran serta awak media agar menyampaikan informasi yang mengedukasi masyarakat dalam menyambut perayaan pengantian tahun baru 2021.

Di samping itu, kata dia pihak kepolisian mengajak para tokoh mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan suasana yang kondusif jelang pergantian tahun dengan turut menyampaikan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan.

“Sebelumnya kami dari kepolisian juga sudah bersilaturahmi dan berdialog dengan tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh agama sebagai upaya mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas,” ujarnya.

Terpisah, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya Aminullah Salam menyatakan mendukung kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif jelang pergantian tahun di daerah itu.

“Kami mengapresiasi langkah cepat Kapolres Dharmasraya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman menjelang pergantian tahun ini, terlebih dalam masa pandemi pesan kamtibmas dan protokol kesehatan harus disampaikan semua pihak,” katanya.*

LEAVE A REPLY