Home BERITA TERBARU Perumda Air Minum Kota Padang di Penghujung Tahun 2020 Kembali Raih Prestasi

Perumda Air Minum Kota Padang di Penghujung Tahun 2020 Kembali Raih Prestasi

100
0
SHARE

Jakarta, Target Sumbar – Apresiasi dua jempol, kalimat ini pantas ditujukan kepada masyarakat Kota Padang. Kenapa tidak, di Penghujung tahun 2020, masyarakat Kota Padang melalui Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang kembali mengukir prestasi.

Perusahaan Daerah dibawah nahkoda Hendra Pebrizal, S.sos, M.M, Anugrah TOP Figital Awards, thr Biggest Most Credible and Proudest of IT Telco and Digital kembali diraih.

Acara penyerahan penghargaan yang berlangsung di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta Selasa (22/13/2020), dihadiri oleh sejumlah tokoh penting Indonesia, mulai dari Kementrian, Petinggi Daerah, Instansi Pemerintah, hingga Pengusaha Sukses. Tak ketinggalan juga hadir dalam acara tersebut Dirut, Dirtek, Dewas serta Tim dari Perumda Air Minum Kota Padang.

Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada korporasi, instansi pemerintah, lembaga/badan yang dinilai berhasil menerapkan dan memanfaatkan Teknologi Informasi/Solusi Digital, untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam acara ini disampaikan oleh Jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Padang bahwa, Perumda Air Minum Kota Padang mendapatkan 3 (tiga) penghargaan bergengsi tingkat nasional sekaligus, diantaranya adalah, yang pertama Top Digital Implementation 2020 on Infrastruktur Sektor (Perumda Air Minum Kota Padang).

Selanjutnya, Top Leader in Digital Implementation 2020 (Hendra Pebrizal-Direktur Utama), dan Ketiga, Top CIO on Digital Implementation 2020 (Andri Satria-Direktur Teknik), ujarnya dengan wajah berseri.

Meski ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, termasuk Tanah Air, dan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), maka dituntut bagi pelaku bisnis, instansi pemerintah dan lainnya untuk dapat memanfaatkan serta mengembangkan TI atau Solusi Digital guna mendukung daya saing bisnis, meningkatkan layanan publik dan pembangunan perekonomian nasional ke depannya.

Lebih jauh dipaparkan Dirut Hendra Pebrizal, S. Sos, MM beberapa transformasi teknologi yang telah dikembangkan oleh Perumda Air Minum Kota Padang, diantaranya adalah Aplikasi MBR, DDOP, STK Online, Dashboard HMI IPA ZAMP, CIS, dan Smart Grid Water System. Akselerasi teknologi ini sangat membantu perkembangan Perumda AM Kota Padang dalam pelayanan, kinerja dan pencapaian target perusahaan.

“Kami persembahkan anugrah ini untuk seluruh warga Kota Padang. Tak lupa ucapan terimakasih kepada semua pihak dan tentunya pelanggan setia kami, yang telah ikut membangun dan membesarkan Perumda Air Minum Kota Padang ini dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat Kota Padang,” imbuh Hendra yang mudah senyum ini.

Menurutnya mempertahankan apa yang telah diraih itu sangat sulit. Meski demikian, tentu Perumda akan berupaya meningkatkan pelayanan, omset lalu memberikan kemudahan dan kualitas, termasuk memberikan pelayanan non stop 24 jam.

Untuk itu, dirut menghimbau kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang dalam rangka lebih meningkatkan kinerja, maka disarankan agar membayar tagihan air tepat waktu, tidak menunggak. Kemudian, untuk mencegah pencurian air, ilegal connection diperlukan pelanggan tertib dalam hal pembayaran, dan tentunya pelayanan akan jauh lebih baik lagi,” pinta Hendra Pebrizal.

Turut hadir di kesempatan itu, Wakil Walikota Padang Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, dari Perumda Air Minum Direktur Umum Afrizal Kuning, Manajer Area Pelayanan Pusat Alfitra, Asmen Humas Noviardi Zein.

Seperti diketahui Peserta TOP DIGITAL Awards 2020 adalah perusahaan BUMN, BUMD, Swasta dan Instansi Pemerintahan baik pusat, provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia yang dinilai TERBAIK dalam hal implementasi dan pemanfaatan transformasi teknologi dan Solusi Teknologi Digital di seluruh Indonesia.

Adapun tujuannya adalah, untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan dan memanfaatkan transformasi teknologi /Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan mendorong manajemen serta semangat tim TI perusahaan untuk terus melakukan inovasi menggunakan TI/Solusi dengan efektif dan efisien. (**) RED.

LEAVE A REPLY