Home BERITA TERBARU HUT ke 46 Tahun Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum...

HUT ke 46 Tahun Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Kemasan

85
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Bertepatan dengan peringatan hari jadinya yang ke – 46 tahun, Rabu (30/12/2020), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Meskipun ditengah masa pandemi Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang tetap menyelenggarakan hari jadinya yang ke-46 tahun. Hanya saja dalam pelaksanaan kali ini dilangsungkan dengan sederhana, akan tetapi syarat akan makna dan khidmat.

Disamping itu. pelaksanaannya diadakan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19. Acara dilangsungkan di halaman pelantaran Parkir Kantor Pusat Sawahan, Rabu, 30 Desember 2020.

HUT ke-46 tahun, Perumda Air Minum Kota Padang dengan tema “Menjadikan Perumda Air Minum Kota Padang Lebih Baik/Terbaik” lebih maju, berkembang dan inovatif. Selama tahun 2020, pelayanan sudah baik dan bagus, namun lebih ditingkatkan agar jauh lebih baik lagi di segala sektor.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sambutannya memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan atas capaian kinerja dan prestasi membanggakan yang diraih Perumda Air Minum Kota Padang pada tahun 2020.

Salah satunya, penghargaan di ajang nasional “Top Digital Implementation 2020 on Infrastructure Sector” yang menunjukkan perumda ini terus meng-upgrade perkembangan teknologi, sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Peringatan HUT ke-46 tahun ini juga sebagai momen evaluasi bagi perusahaan. Seberapa persen masyarakat yang telah terlayani kebutuhan air minumnya, maupun respon terhadap pengaduan pelanggan”, kata Mahyeldi.

“Apabila Perumda Air Minum Kota Padang telah dapat mengevaluasi dirinya, maka itu adalah wujud kepedulian terhadap perusahaan, sekaligus kepedulian terhadap peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat Kota Padang”, katanya lagi.

“Sebab itu, mari bersama memikirkan kemajuan perusahaan ini agar menjadi lebih baik bahkan terbaik, dan meminggirkan segala pikiran yang dapat menghambat kemajuan perusahaan”, imbau Wako.

“Kekompakan, loyalitas, komitmen dan profesionalitas segenap jajaran perusahaan merupakan modal untuk mewujudkan segala harapan terbaik bagi Perumda Air Minum Kota Padang”, pungkas Wako.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukur karena bertepatan dengan hari jadi ke-46 tahun, perumda yang saat ini ia pimpin mendapat pinjaman lunak dari Bank Nagari untuk pembangunan IPA yang penandatanganan MoU nya disaksikan langsung oleh Walikota Padang.

“Terimakasih kepada semua stakeholder, relasi dan masyarakat Kota Padang sebagai pelanggan setia, yang telah ikut membesarkan dan mengantarkan Perumda Air Minum Kota Padang hingga memasuki usianya yang ke 46 tahun ini.

Kami akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan, dukungan dari semua pihak sangatlah kami harapkan, demi masyarakat Kota Padang dapat menikmati air bersih dari Perumda Air Minum Kota Padang,” ungkap Hendra Pebrizal.

Dari hasil pantauan turut hadir pada kesempatan itu antara lain, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekda Kota Padang Amasrul, unsur Forkopimda Kota Padang, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur BUMN, BUMD serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis.

Selain Dirut Hendra Pebrizal, dari internal Perumda Air Minum Kota Padang juga dihadiri oleh Dewan Pengawas, Direksi Perumda, para pegawai yang ada di Kantor Pusat. Tidak ketinggalan pula Ibu-ibu Dharma Wanita (DW) Perumda Air Minum Kota Padang.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Padang langsung melakukan penarikan undian Gebyar Pelanggan dengan hadiah 3 Unit sepeda motor yang  diperuntukkan buat pelanggan yang membayar tagihan selalu tepat waktu setiap bulannya.

Diketahui bersama bahwa PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat di setiap Provinsi dan Kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Dalam hal ini PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparataparat eksekutif maupun legislatif daerah.

Perusahaan air minum yang dikelola negara secara modern sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1920an dengan nama Waterleiding, sedangkan pada pendudukan Jepang perusahaan air minum dinamai Suido Syo. Dan untuk di Ibu Kota Provinsi Sumbar ini dinamai dengan Perumda Air Minum Kota Padang.**

LEAVE A REPLY