Home BERITA TERBARU Bupati Sutan Riska Menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti Ke-75

Bupati Sutan Riska Menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti Ke-75

70
0
SHARE

Dharmasraya, TS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia, di halaman Kantor Kemenag Dharmasraya, Selasa (05/01/21).

Upacara yang dihadiri Forkopimda dan segenap jajaran Kemenag Dharmasraya itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Peringatan Hari Amal Bhakti pada tahun ini kita dihadapi dalam kondisi wabah Covid-19. Namun kita tidak boleh lengah dengan hal ini, kita harus patuh dengan himbauan dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar bupati mengawali amanatnya.

Dikatakan bupati, peringatan Hari Amal Bhakti pada tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. “Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,” ujar bupati menyampaikan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Coumas.

Di akhir sambutannya, bupati mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke-75. “Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah,” tandas bupati.

Sementara itu, menurut Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq, bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini ada 34 orang staf Kemenag yang mendapatkan penghargaan satyalancana karya satya. Ada yang termuda mengabdi sepuluh tahun hingga yang tertua 30 tahun mengabdi untuk negeri. (Hms)

LEAVE A REPLY