Home BERITA TERBARU Ngopi Bareng Bersama PU dan Pemred TI, Ini Kata Kolonel Laut (Purn)...

Ngopi Bareng Bersama PU dan Pemred TI, Ini Kata Kolonel Laut (Purn) Roni Sitompul

49
0
SHARE

MENGASIKAN, kalimat ini sering di ucapkan oleh banyak kalangan ketika mereka berkumpul bersama sahabat dengan ditemani secangkir kopi.

Terkadang dengan ngopi bareng, kita sering dilupakan akan hal-hal sulit yang sedang di alami. Kopi dan sahabat itu bagaikan sepasang warna yang patut untuk di pertahankan keberlangsungannya.

Jangan lupa, hanya dari biji kopi pilihanlah, secangkir kopi nikmat itu ada. Pastinya akan lebih sempurna menambah kenikmatan tersebut.

Ngopi bareng sahabat adalah suatu hal yang menyenangkan. Sebab, bisa menjadi inspirasi untuk saling berbagi pendapat dan wawasan.

Selain ngopi bareng teman dapat menyegarkan pikiran dan memahami tentang arti sahabat, juga dapat memudahkan interaksi untuk saling memahami satu sama lainnya saat ngobrol.

Ahmad Saleh, SH (Pemimpin Umum Target Indo) dan Direktur Utama PT. Sumatera Alam Raya

Selanjutnya, ngopi bareng teman dapat lebih mempererat dan mengerti akan arti persahabatan. Dan sahabat sejati adalah sahabat yang selalu ada di saat senang maupun sebaliknya. Karena itu, pastikan memperlakukan setiap sahabat dengan baik.

Dikatakan Ahmad Saleh, SH (Pemimpin Umum Target Indo), bangun tidur nggak ngopi, serasa ada salah satu rantai makanan yang hilang.

“Sepahit-pahitnya kopi, lebih pahit jika tidak ada kopi”, guraunya.

Kopi dan rokok adalah pasangan yang serasi, jangan biarkan pisang goreng ada di antara mereka. He he, canda Ahmad Saleh yang manjadikan suasana ngopi bareng semakin hidup.

Bagi Ahmad Saleh, kombinasi minuman pahit nan nikmat ini, paling cocok dipadu dengan sigaret. Dengan menyajikan pisang goreng sama seperti menghadirkan orang ketiga dalam hubungan, katanya.

Kopi tubruk di Indonesia, terutama di Jawa dan Bali memang biasanya dihidangkan bersama pisang goreng. Tapi bagi perokok, terkadang makanan tersebut tidak disentuh karena memang salah satu efek nikotin adalah memberikan perasaan kenyang. Kira-kira bagaimana dengan Anda?, Tanya Ahmad Saleh.

“Agar kita tidak gagal paham, maka perlu tambah secangkir kopi untuk mengobati gagal pahammu”, terangnya sembari bercanda.

Salah satu manfaat minum kopi adalah menstimulasi syaraf, meningkatkan fungsi otak serta menghasilkan lonjakan energi. Sehingga banyak orang yang meminumnya sebelum memulai berolah raga, bekerja atau belajar.

Kopi dapat menjadi minuman untuk membantu seseorang melek. Sebab kafein didalamnya mampu mengubah lemak dalam darah menjadi energi serta meningkatkan detak jantung dan aliran darah, tutur Ahmad Saleh.

Suasana ngopi bareng semakin hidup di rumah Ahmad Saleh ini disaat Kolonel Laut (Purn) Rony Sitompul /Komisaris Utama PT. Sumatera Alam Raya & Ka.Bid.Usaha Puskopal Mako Lantamal II Padang meng-artikan makna sahabat dan ngopi bareng.

Dikatakan ia, efek ngopi dapat membuat kantuk menjadi hilang sesaat dan kembali bersemangat. Sehingga si peminum bisa kembali fokus melakukan pekerjaan.

Tidak ada yang salah dengan meminum kopi. Akan tetapi apabila terus menerus terobesesi dengan minuman pahit ini, juga tidaklah baik, paparnya.

Bagi Rony Sitompul, ngopi bareng sembari berbuat baik kepada sahabat adalah suatu hal yang menyenangkan dan mendatangkan pahala.

Menurutnya, kebaikan itu ibarat gula pasir yang larut di dalam kopi, meski nan manis adalah gulanya tapi yang dipuji justru kopinya. Begitu juga pada rasa minuman lain, gula tidak pernah dapatkan pujian.

Meski begitu kata Roni, ikhlaskanlah setiap kebaikan yang diperbuat seperti gula dan biarkanlah ia larut selarut gula. Karenanya, tetaplah semangat menebar kebaikan.

Perlu kita ingat, kata Roni, kebaikan tidak untuk disebutkan tapi untuk dirasakan. Ya.., teruslah rasakan ibarat kita merasakan nikmatnya ngopi bareng ini.

Walau kebaikan yang di lakukan hari ini, esoknya dilupakan orang. Namun tetaplah semangat dan teruslah berbuat kebaikan. Apapun kebaikannya, cukuplah berharapan kapada Sang Pencipta. Papar Roni Sitompul yang membuat sahabat lainnya tertegun disaat mendengar makna ngopi bareng dan arti berbuat kebaikan di mata Roni tersebut.

Eratnya persaudaraan ataupun persahabatan, tidak harus memandang pangkat dan jabatan, harta ataupun kekayaan.

Persahabatan dan persaudaraan itu memang unik, terkadang mengasikkan dan terkadang menjengkelkan. Hanya mereka yang selalu berbuat baik lah, nan bisa hadir menjadi saudara/sahabat “SEJATI”. Tutur Roni Sitompul sembari mengakhiri minum kopi bareng di rumah Pemimpin Umum Target Indo di Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. (RED).

LEAVE A REPLY