Home BERITA TERBARU Wawako Padang Hendri Septa Khatib Jumat di Masjid Baitul Jihad Pilano Jaya

Wawako Padang Hendri Septa Khatib Jumat di Masjid Baitul Jihad Pilano Jaya

110
0
SHARE

Padang, TS  – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak selaku Khatib Jumat di Masjid Baitul Jihad Komplek Pilano Jaya Kelurahan Kubu Dalam, Kecamatan Padang Timur, Jumat (22/1/2021).

Sholat jumat ini dipadati kalangan masyarakat dan ASN. Isi khutbahnya, Hendri menyampaikan tiga hal yaitu taqwa, adil dan hidup sederhana.

“Hanya dengan taqwa seseorang taat kepada Allah dan mau meninggalkan segala maksiat, karena takut akan siksaan-Nya,’ tutur Hendri.

“Taqwa sendiri merupakan bentuk dari kesungguhan dan kehati-hatian umat muslim terhadap hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT,” lanjutnya.

“Disamping memiliki sifat taqwa, kita juga harus berlaku adil, yaitu menempatkan segala sesuatu sesuai porsinya,” lanjut Wawako.

“Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, menetapkan hukum di antara manusia dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepada umat,” jelas Hendri.

Hendri juga mengingatkan untuk sederhana dalam kehidupan sehari-hari. “Orang Islam hendaknya hidup secara sederhana, jangan berlebih-lebihan dan jangan pula bermegah-megahan,” ujarnya.

Diantara jemaah shalat Jumat tersebut tampak hadir Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Lurah se-kecamatan Padang Timur dan Muspika Padang Timur. (Zal)

LEAVE A REPLY