Home BERITA TERBARU Peringati Harlah NU Ke-95, Wako Mahyeldi Doakan NU Semakin Eksis

Peringati Harlah NU Ke-95, Wako Mahyeldi Doakan NU Semakin Eksis

100
0
SHARE

Padang, TS – Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah memberikan apresiasi dan ikut memberikan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang kini telah genap berusia 95 tahun.

Menurut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu, sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Indonesia, usia 95 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Namun usia yang tentunya telah banyak merasakan asam garamnya dan pahit manisnya kehidupan.

Demikian disampaikan Wali Kota Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya pada kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-95 yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu malam (31/1/2021).

Selain dihadiri Ketua Tanfiziyah PCNU Kota Padang Yultel Ardi beserta pengurus baik secara langsung dan virtual, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tandiziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumbar Ganefri dan jajaran. Acara tersebut juga disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Wako mengatakan, dari pengalaman-pengalaman berharga yang dialami oleh NU, tentunya telah menunjukkan bahwa kehadiran bangsa Indonesia ini juga tidak terlepas dari perjuangan para ulama-ulama, kiyai-kiyai dan santri salah satunya yang tergabung di NU.

“Sesuai fakta, peran NU dan ulama secara keseluruhan tidak bisa terbantahkan, dan itu mulai dari sejak zaman sebelum kemerdekaan, telah merdeka bahkan sampai saat ini. Maka itu, hadirnya dan suksesnya bangsa, negara dan agama ini tak terlepas dari peran para ulama yang sebagian besar tergabung di NU. Mereka telah mengorbankan jiwa dan raga bahkan harta bendanya,” imbuh wako mengapresiasi.

Maka untuk itu, Mahyeldi berharap semoga di usia yang ke-95 NU makin sukses lagi, makin eksis dan terus berkontribusi untuk kemajuan umat dan NKRI yang kita cintai.

“Khususnya bagi PCNU Kota Padang agar terus eksis bersinergi bersama Pemko Padang dan lainnya, serta berkontribusi aktif untuk berbagai kegiatan positif di Kota Padang,” pungkas wako mengakhiri.(David)

LEAVE A REPLY