Home BERITA TERBARU Pembangunan Tower Triangel di MTs.S Mardhatillah Bukit Kandung Menuai Banyak Apresiasi

Pembangunan Tower Triangel di MTs.S Mardhatillah Bukit Kandung Menuai Banyak Apresiasi

85
0
SHARE

Kab. Solok, TS Yayasan Pendidikan MTs.S Mardhatillah Bukit Kandung Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Kali ini kembali dapatkan apresiasi dari para wali murid dan masyarakat sekitar. Dengan dibawah nahkoda Elda wirna. S.Pd, selaku Kepala Madrasah, dirnya terus melakukan pembenahan untuk kemajuan madrasah.

Sebelumnya dan hingga sekarang, Mardhatillah Bukit Kandung selalu mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Nagari dan masyarakat Nagari Bukit Kandung. Begitu juga dukungan dari para guru, komite dan yayasan, merupakan yang terdepan.

Selain madrasah ini bertekad menciptakan generasi muda Bukit Kandung menjadi generasi Islami berakhlakul Karimah dan berbudi luhur, juga terus melakukan berbagai pembenahan untuk kemajuan sekolah (madrasah), salah satunya adalah dengan membangun Tower Triangel sebagai sambungan atau jaringan internet, dengan ketinggian tower yakni 10 meter.

“Proses pembangunan tower dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 ini, dan diperkirakan awal bulan September nanti Insya Allah sudah ready”, sebut Elda Wirna, sosok yang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan MTs.S Mardhatillah Bukit Kandung ini .

Tidak hanya untuk menangkap internet. Tower Triangel ini bisa untuk antena televisi dan radio amatir, dan Devnet Home Two adalah nama layanannya, papar ia, pada Senin (06/09/2021).

“Walapun saat sekarang kondisi negeri kita masih dalam masa pandemi, namun sekolah ini harus tetap terus berbenah“, papar Elda Wirna lagi.

Ditahun tahun sebelumnya, MTs Mardhatillah yang merupakan madrasah kebanggaan masyarakat Bukit Kandung ini memang selalu mampu melahirkan siswa siswi berprestasi dan mampu mengibarkan nama baik nagari paling utara di Kabupaten Solok.

Seperti diketahui bahwa kebutuhan sambungan internet sekarang ini memang telah menjadi suatu kebutuhan yang dipandang penting, sehingga saluran teknologi komunikasi yang umum digunakan saat ini sangat membutuhkan sambungan internet.

Diantara penunjang kebutuhan sambungan internet di masyarakat maupun di sekolah, salah satunya adalah  dengan teknologi Tower Triangle, yakni suatu menara dengan rangkaian besi yang berupa segi tiga sama sisi (triangle). Sehingga saling menguatkan, dengan menggunakan tarikan kawat sling tahan karat pada ujung sudut segitiganya sebagai pemancang untuk penyangga kekuatan pada menara.

Tower Triangle yang bagus mempunyai banyak fungsi dan manfaat. Diantaranya, sebagai penempatan antena radio, sebagai penempatan WLAN untuk jaringan internet, sebagai pemancar atau penerima frequensi tertentu atau gelombang telekomunikasi dan  informasi.

Untuk sekedar diketahui bahwa pembuatan dan pemasangan tower triangle tergantung pada tinggi tower dan letak pemasangan. Semakin tinggi tower yang dipasang maka akan semakin tinggi pula biaya pemasangannya. (Bakri Chaniago).

LEAVE A REPLY