Home BERITA TERBARU Kedatangan Ketua MUI Pusat Disambut Baik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Dharmasraya

Kedatangan Ketua MUI Pusat Disambut Baik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Dharmasraya

25
0
SHARE

Dharmasraya, Target Sumbar – Ketua MUI Pusat, KH Miftachul Akhyar, tiba di Kabupaten Dharmasraya, Senin (1/11/21) sore. Kedatangan KH Miftachul Akhyar ini disambut di Rumah Dinas Bupati oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Dharmasraya, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, Kepala Kemenang, dan ulama Dharmasraya.

Kedatangan Ketua MUI Pusat ke Dharmasraya adalah dalam rangka menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke IV MUI Kabupaten Dharmasraya, yang akan dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, besok, Selasa 2 November 2021.

Seperti diketahui bahwa untuk di kalangan para Nahdliyin, nama Kiai Miftachul tidak asing lagi, terutama bagi masyarakat NU di Jawa Timur. Lahir pada tahun 1953 sebagai anak ke-9 dari 13 bersaudara, putra KH Abdul Ghoni.

Miftachul pernah menimba ilmu agama di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, Pesantren Sidogiri Pasuruan, dan Pesantren Lasem (Jawa Tengah). Miftachul pun pernah mengikuti Majelis Ta’lim Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Makki Al-Maliki di Malang,

Setelah lama mendalami ilmu agama, Miftachul pun mengikuti jejak ayahnya dengan mendirikan Pesantren Miftachus Sunnah di kawasan Tambak Sari, Surabaya pada tahun 1982. Semula, dia hanya menggelar pengajian di rumahnya untuk masyarakat sekitar. Setelah banyak santri datang dari berbagai daerah, ia kemudian mendirikan Pesantren Miftachus Sunnah, demikian dikutip dari laman PWNU Jatim. (RED).

LEAVE A REPLY