Home BERITA TERBARU Gelar Khitanan Massal Gratis, Wawako Apresiasi LSM Meja Putih

Gelar Khitanan Massal Gratis, Wawako Apresiasi LSM Meja Putih

222
0
SHARE

Padang, TS – Kepedulian Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Meja Putih terhadap persoalan sosial masyarakat di Kota Padang mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Padang Emzalmi. Apresiasi tersebut disampaikan Emzalmi disaat membuka secara resmi acara Khitanan Massal Gratis di Kantor KAN Pauh Limo Kec. Pauh, Minggu (18/12).

“Sinergitas seperti inilah yang kita butuhkan dalam membangun Kota Padang. Tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, mustahil program Pemko Padang bisa terlaksana dengan baik,” ujar Emzalmi.

Lebih lanjut dijelaskan, khitanan massal gratis merupakan bentuk kepedulian terhadap sosial masyarakat, dan aksi ini sangat membantu Pemko Padang dalam menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.

“Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terimakasih kepada LSM Meja Putih yang selama ini telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk digelarnya khitanan massal hari ini,” kata Emzalmi.

Ditambahkannya, Pemko Padang akan tetap mendukung program-program LSM yang ada di Kota Padang, selama program tersebut sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Khitanan Massal Gratis, Bustamam Dt. Rangkayo Basa menjelaskan, khitanan massal sudah menjadi agenda tahunan LSM Meja Putih. Kali ini, bekerjasama dengan Baznas Kota Padang, Kecamatan Pauh, dan PT. Semen Padang.

“Ini merupakan khitanan massal ke-8 yang kita lakukan, dan sudah lebih dari 800 orang anak yang mengikuti acara ini,” tambah Dt. Rangkayo Basa

Turut hadir pada acara tersebut, Forkopimda Kec. Pauh, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh Limo, Camat Pauh, Wardas Tanjung, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman, dan tokoh masyarakat Kec. Pauh. (LL/Bustam)