Home BERITA TERBARU Walikota Inginkan Pengelolaan Arsip Berstandar Internasional

Walikota Inginkan Pengelolaan Arsip Berstandar Internasional

249
0
SHARE

Padang, TS – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo berkeinginan pengelolaan arsip di Kota Padang berstandar internasional. Hal ini diungkapkannya saat Rapat Staf bersama jajaran kerjanya di Balaikota Padang, Selasa (20/12).

“Kita akan maksimalkan arsip sehingga nantinya berstandar internasional,” kata Mahyeldi pagi itu.

Agar hal itu tercapai, nantinya dilakukan semacam studi banding ke daerah yang telah tertata kearsipannya. Walikota melihat, Belanda merupakan salah satu negara yang tertata kearsipannya.

“Belanda merupakan negara dengan pengelolaan arsip terbaik. Apalagi data tentang Indonesia cukup banyak tersimpan di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) terpilih sebagai pengelola arsip terbaik di lingkup Pemerintah Kota Padang. Dinas yang kini dipimpin Afrizal BR itu meraih penghargaan yang diserahkan Walikota Padang pada pagi itu.

Walikota Padang cukup mengapresiasi prestasi yang diraih Dinas TRTB. Menurutnya, apa yang telah diraih Dinas TRTB akan menjadi contoh yang baik bagi SKPD lain. Selain Dinas TRTB, Bagian Pertanahan menjadi SKPD pengelola arsip terbaik kedua. Sedangkan tempat ketiga diisi oleh Dinas Pekerjaan Umum.(Charlie / Yurizal)