Home BERITA TERBARU Puspaga Hadir Berikan Layanan Konsultasi Secara Gratis

Puspaga Hadir Berikan Layanan Konsultasi Secara Gratis

303
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) telah hadir di Kota Padang dengan diresmikan, Jumat (30/12). Keberadaan layanan informasi dan konsultasi itu diharapkan, dapat menjadi solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di tengah keluarga sehingga setelah itu bisa menghadirkan keluarga-keluarga yang berkualitas.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah mengatakan, untuk mempersiapkan bangsa berkualitas memang kata kuncinya adalah keluarga. Maka itu, keberadaan Puspaga sangat tepat sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan warga Kota Padang untuk bisa berkonsultasi bersama para psikolog yang disediakan.

“Keberadaan Puspaga ini sangat urgen, strategis dan penting dalam menghadirkan keluarga yang berkualitas. Apalagi dilihat masih banyak kepala keluarga yang belum lengkap pemahamannya terhadap keluarga. Baik itu dalam mendidik anak, membesarkan anak dan pendidikan yang harus diberikan terhadap anak. Untuk itu, Puspaga diharapkan bisa menentukan dalam pembinaan keluarga dan pemantapan keluarga, sehingga diharapkan nantinya bisa menghasilkan keluarga dan generasi emas,” ujarnya dalam sambutannya pada peresmian Puspaga yang berkantor di jl Cimandiri No.110 Padang Baru Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara itu.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar sebelum meresmikan Puspaga juga mengatakan, Puspaga ini harus dioptimalkan secara baik, karena berkaitan dengan upaya mengatasi setiap permasalahan yang urgen bagi setiap keluarga di tengah-tengah masyarakat.

“Puspaga salah satu solusi untuk meminimalisir semua permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam keluarga khususnya kaum perempuan dan anak. Semoga dengan kita berkonsultasi di Puspaga, apapun permasalahan yang kita dihadapi dapat diberikan solusi yang terbaik. Apalagi kita melihat selama ini, mungkin masyarakat cenderung merasa bingung mau konsultasi kemana terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapinya,” imbuh Harneli

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Padang, Muji Susilawati menyebutkan Puspaga merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan RI yang disikapi Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Padang.

“Kita sangat berterima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang sudah mempercayakan Kota Padang sebagai salah satu kota percontohan untuk program Puspaga ini. Semoga Puspaga dapat dimanfaatkan bagi siapapun yang memiliki permasalahan dan membutuhkan konsultasi. Maka itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, silahkan datang ke Puspaga. Karena dalam hal ini kita tidak memungut biaya alias gratis,” terang Muji.

Dalam peresmian Puspaga Kota Padang tersebut juga dihadiri Ketua GOW Kota Padang, Ny Eti Emzalmi, Sekcam Padang Utara, Nasdwi Yelli serta unsur Forkopimka Padang Utara dan Pengurus TP-PKK se-Kota Padang. (David / Bustam)