Home BERITA TERBARU Surau Ansharullah Mulai Digunakan

Surau Ansharullah Mulai Digunakan

260
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Keberadaan dan fasilitas di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang di jalan A. Yani semakin lengkap. Terlebih dengan keberadaan Surau Ansharullah sebagai tempat beribadah.

Selasa (17/1) kemarin, Surau Ansharullah ini perdana digunakan sebagai tempat beribadah. Surau yang berada di sayap kiri rumah dinas ini digunakan saat shalat zuhur berjamaah yang dipimpin Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Saat itu, di Palanta Rumah Dinas sedang digelar kegiatan yang diprakarsai ‘elcorps” salah satu perusahaan retail fashion muslim ternama asal Bandung. Ketika azan zuhur berkumandang, Walikota Padang mengajak seluruh peserta dan undangan untuk shalat berjamaah di surau tersebut.

“Kita berkumpul dengan ‘elcorps’ dan pengusaha muda yang ada di sini, sekaligus meresmikan pembangunan surau ini,” ujar Mahyeldi saat diwawancarai.

Walikota mengatakan surau ini dibangun pada 2016 lalu. Sebelum surau ini dibangun, shalat lima waktu selalu dilaksanakan di ruang Palanta. Sehingga tidak representatif.

“Selama ini shalat di Palanta selalu berebut dengan acara yang diadakan,” terang Walikota Padang.

Ke depan surau ini akan terus diperancak. Sarana dan prasarana dilengkapi.

“Insya Allah ke depan fungsi (surau) akan lebih baik lagi dan akan kita lengkapi kekurangan yang ada,” sebut Mahyeldi.

Surau Ansharullah berada di lantai II samping kiri rumah dinas. Surau ini dapat menampung sekitar 100 jamaah.

“Mudah-mudahan setelah ini kita bangun lebih besar lagi,” harap Walikota Padang.(Charlie)