Home BERITA TERBARU Kelurahan Gunung Pangilun Prioritaskan Perbaikan Drainase

Kelurahan Gunung Pangilun Prioritaskan Perbaikan Drainase

259
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Agar musibah banjir tidak lagi melanda wilayahnya, Kelurahan Gunung Pangilun akan memprioritaskan perbaikan drainase dalam program pembangunan tahun 2018 mendatang. Rencana tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak Kecamatan Padang Utara dan anggota DPRD Kota Padang asal Dapil V (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo).

“Bila musim hujan tiba, daerah Gunung Pangilun termasuk wilayah langganan banjir di Kecamatan Padang Utara. Oleh sebab itu, kita sangat mendukung perbaikan drainase yang diusulkan warga Kelurahan Gunung Pangilun ini,” ungkap Camat Padang Utara, Editiawarman ketika membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Gunung Pangilun di aula MAN 2 Padang, Rabu (25/1).

Editiawarman juga mengakui, dari tujuh kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Padang Utara, Kelurahan Gunung Pangilun termasuk kelurahan paling aktif dan paling banyak mendapatkan penghargaan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Kita patut memberikan apresiasi atas berbagai prestasi yang diraih Kelurahan Gunung Pangilun ini. Semoga menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya untuk berbuat yang sama,” ucap camat menambahkan.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Kota Padang asal Dapil V, Wahyu Iramana Putra yang kebetulan juga merupakan warga Kelurahan Gunung Pangilun. Menurutnya, Kelurahan Gunung Pangilun merupakan salah satu basis pendidikan di Kota Padang karena di wilayah tersebut cukup banyak berdiri sekolah-sekolah mulai dari TK hingga ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

“Kita sangat prihatin kalau Gunung Pangilun masih menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Sebab, Gunung Pangilun merupakan kawasan pendidikan di Kota Padang. Makanya, saya selalu mendorong dan mendesak Pemko Padang untuk secepatnya mengatasi masalah banjir di daerah ini,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Wakil Ketua DPRD Kota Padang itu, dirinya juga telah menganggarkan renovasi kantor lurah Gunung Pangilun melalui dana aspirasinya (sekarang disebut anggaran pokok pikiran dewan, red) pada APBD 2017.

“Insya Allah, tahun ini kantor lurah Gunung Pangilun akan segera direnovasi. Sebab, kondisi bangunan kantor lurah yang ada sekarang sudah tidak layak lagi dan sering terendam banjir bila musim hujan tiba,” kata Wahyu yang mendapatkan applus dari hadirin.

Tidak hanya itu, Wahyu juga membantu pengadaan becak sampah di setiap RW yang ada di Kelurahan Gunung Pangilun agar memudahkan warga dalam membuang sampah. Selain itu, dirinya juga membantu pembukaan lapangan usaha baru guna mengatasi masalah pengangguran dan berbagai program ekonomi masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah, terimakasih ya Allah. Perhatian bapak Wahyu dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kelurahan Gunung Pangilun ini betul-betul luar biasa. Atas nama warga, kami mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga beliau tetap istiqamah dan amanah menjadi wakil rakyat,” ujar Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir ketika dikonfirmasi usai acara. (tf/no)