Home BERITA TERBARU Dicurigai Bakal Perkosa Tetangga, Jarno Dihabisi Hingga Tewas

Dicurigai Bakal Perkosa Tetangga, Jarno Dihabisi Hingga Tewas

296
0
SHARE

Kediri, targetsumbar.com – Masyarakat Dusun Winong, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Selasa (31/1/2017) dini hari geger. Seorang pria dibunuh karena dipergoki masuk ke rumah tetangga perempuannya. Korban dicurigai hendak memperkosa tetangganya ketika sang suami pergi.

Nasib kurang beruntung itu dialami Jarno (56) warga setempat. Korban dihabisi oleh Karyono, tetangga depan rumahnya dan Huda, keponakkan pelaku. Kini kedua pelaku telah diamankan di Polsek Wates.

Menurut Legiono, Kepala Dusun Winong, pembunuhan itu terjadi pada tengah malam. Korban masuk ke rumah Neneng, tetangga depan rumahnya saat sang suami, Karyono pergi.

Karyono keluar rumah diduga menjebak korban. Dia sengaja memperhatikan korban bersama keponakannya di luar rumah. Beberapa orang kerabatnya dari Desa Semenan dan Blimbing juga turut menyaksikan aksi korban.

Tidak lama setelah korban masuk rumah, para pelaku langsung masuk untuk menangkap korban. Tanpa banyak kata, pelaku menghajar korban menggunakan berbagai alat seperti sekop, batang kayu dan bambu.

Korban seorang diri hanya bisa pasrah digebuki pelaku. Akhirnya dalam kondisi terluka parah, korban lari ke rumahnya yang ada di depan rumah pelaku. Korban langsung tersungkur di dalam kamar.

“Pak sampean ini kenapa kok penuh darah seperti ini. Bapaknya cuma bilang, ibuk sebaiknya di dalam rumah saja. Sementara di luar rumah banyak sekali orang yang terus meneriaki suami saya agar keluar. Ayo kalau berani keluar dari rumah,” ujar Sunarsih istrinya.

Sunarsih lari ke rumah perangkat desa Legiono untuk melaporkan kejadian itu. Akhirnya Kasun Winong datang bersama para tetangga untuk melerai. Tetapi korban yang terluka parah akhirnya tewas.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Wates. Sehingga petugas yang datang membawa jenasah korban ke RS Bhayangkara. Sementara Karyono, istri Neneng bersama Huda, keponakannya dan Neneng dibawa ke Mapolsek Wates untuk dimintai keterangan.

Informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Karyono melakukan pembunuhan terhadap korban karena merasa jengkel. Sebab, istrinya kerap diganggu oleh korban. Bahkan, korban pernah melakukan pemerkosaan terhadap istri pelaku.

KBO Reskrim Polres Kediri Iptu Panggayuh mengaku, pihaknya masih memintai keterangan Neneng, Karyono dan Huda.