Home BERITA TERBARU Pengerjaan Penimbunan Jalur Bypass di Kuranji Tuntas

Pengerjaan Penimbunan Jalur Bypass di Kuranji Tuntas

258
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Pengerjaan pengerukan dan penimbunan di jalur Bypass terus dilakukan. Hingga Senin (13/2), alat berat terus bekerja di lapangan.

Dipastikan seluruh titik di Kecamatan Kuranji yang selama ini terkendala dalam pengerjaan pengerukan dan penimbunan selesai dilakukan. Delapan titik yang ada di kecamatan itu pun tuntas

“Seluruh titik di Kecamatan Kuranji tuntas dikerjakan,” ungkap Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Mursalim saat ditemui di Bypass, Senin (13/2).

Disebutkan Mursalim, sebenarnya pengerjaan pengerukan dan penimbunan sudah selesai dilakukan Jumat pekan lalu. Namun hingga kini alat berat masih terus bekerja di beberapa titik di Kecamatan Kuranji.

“Alat berat masih menimbun dan mendatarkan tanah,” sebut Mursalim.

Setelah selesai mengerjakan delapan titik di Kuranji, pihak kontraktor (PT Kyeryong Yala) berencana menyelesaikan tiga titik lagi. Ketiga titik itu berada di dua kecamatan.

“Dua titik di Koto Tangah dan satu titik lagi di Pauh,” terang Mursalim.

Pemerintah Kota Padang akan terus mengawal setiap pekerjaan yang dilakukan pihak kontraktor. Sebab selama ini kontraktor mengalami kendala dalam pengerjaan dan meminta bantuan Pemko Padang untuk mendampingi pengerjaan Bypass.

Seperti diketahui, tenggat waktu pengerjaan Bypass yakni 27 Februari 2017 ini. Pemko Padang akan terus melakukan pengawalan hingga jalur Bypass selesai dikerjakan pihak kontraktor.

“Semua itu tergantung kontraktor, semakin cepat tentu lebih baik,” tutup Mursalim.(Charlie)