Home BERITA TERBARU Saat Aksi 112 Pasangan Pengantin Ini Langsungkan Pernikahan, Dikawal Sampai Katedral

Saat Aksi 112 Pasangan Pengantin Ini Langsungkan Pernikahan, Dikawal Sampai Katedral

245
0
SHARE

Jakarta, targetsumbar.com – Sepasang kekasih baru saja melangsungkan penikahannya di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Pengantin tersebut merasa luar biasa karena bisa langsungkan pernikahan disaat ada aksi 112. Apalagi, massa aksi 112 turut membantu pengawalan mereka saat masuk ke Gereja Katedral.

“Saya merasa takjub, excited dengan aksi ini (112), sangat toleran dan saya di kawal dengan massa sampai sini (Gereja Katedral,” ujar pengantin pria, Asido di Gereja katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Menurutnya, dia bersama pasangannya itu, yakni Filicia, baru tahu akan ada aksi 112 di Masjid Istiqlal pada Jumat, 10 Februari kemarin saat menyaksikan berita di televisi. Dia pun sempat khawatir karena pasti akan ada ribuan orang yang bakal memadati kawasan sekitar Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

“Ya ini jalan Tuhan mas, kita sudah dijadwalkan di sini, hari ini ya mau gimana, tapi syukur kami ternyata malah dibantu, mereka begitu menghargai,” tuturnya.

Asido menambahkan, toleransi yang ditunjukan peserta aksi 112 itu membuatnya terharu. Pernikahannya disaat ribuan massa itu berkumpul di Masjid Istiqlal akan menjadi pengalaman yang unik, luar biasa, dan tak mungkin bisa dilupakannya.

“Keluarga kami pun tidak merasa terganggu, mereka justru ikut senang juga. Tadi ke sini kita jalan kaki sambil dikawal karena kan parkirnya lumayan jauh, 200 meteran dari sini (Gereja Katedral),” katanya.

Dia menambahkan, bersama pasangannya itu menyampaikan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan massa aksi 112 yang turut mengawal rombongan menuju Gererja Katedral yang sudah dipadati massa itu.**