Home BERITA TERBARU Inilah Mobil Canggih Mercedes-Benz S600 Raja Arab Saudi

Inilah Mobil Canggih Mercedes-Benz S600 Raja Arab Saudi

341
0
SHARE

TS – Salman yang tak lain raja ketujuh arab saudi ini akan tiba d Indonesia bersaama rombongan yang berjumlah 1.500 orang, pada 1 Maret 2017. Rencananya, Raja arab saudi itu akan tiba lebih dulu di Jakarta, guna bertemu dengan Presiden RI joko widodo. Kemudian orang nomor satu arab saudi ini akan melanjutkan perjalanan ke pulau Bali dalam rangka liburan, bersama rombongan.

Alat transportasi yang disiapkan buat Raja Salman sudah pasti berstatus VVIP. Pemerintah arab saudi mendatangkan langsung dua unit Mercedes-Maybach S600, yang akan menjadi mobil Raja Salman selama berada di Indonesia.

Info dari petugas PT JAS, mobil mercy S600 sudah mendarat di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, sejak 18 Februari 2017 lalu. Sementara mobil satunya lagi telah tiba di Halim Perdanakusuma pada 21 Februari 2017.

Kemungkinannya, jenis yang digunakan adalah S600 Guard dengan kemampuan yang istimewa. Informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, mobil kenegaraan yang digunakan Jokowi saat itu adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Limousine yang diperkirakan lansiran tahun 2009.

Mobil ini dirancang khusus dengan aspek dan fitur-fitur perlindungan ekstra dibanding mobil pada umumnya. Mercy S600 Pullman Guard memiliki bodi limusin yang panjang meneruskan tipe S600 sebelumnya. Panjangnya sekitar 6,3 meter dengan wheelbase 4.315 mm atau sekitar 1.150 mm lebih panjang dari bodi tipe S-Class longwheelbase. Atapnya juga sedikit lebih tinggi dan lebih besar pada kabinnya.