Home BERITA TERBARU Reses DPRD Padang, Warga Kuranji Minta Lahan Pemakaman

Reses DPRD Padang, Warga Kuranji Minta Lahan Pemakaman

246
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Tidak semua wakil rakyat mendapat sambutan di tengah masyarakat. Namun, terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang satu ini terkesan berbeda. Kehadiran Anggota Komisi III Dian Anggraini Oktavia S Sos MSi dinanti lebih dari 300 massa pendukungnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini sepertinya memilih malam hari untuk bersilaturrahmi. Dian menyetting lokasi pertemuan di tanah lapang depan Gedung Serbaguna Kecamatan Kuranji, tak jauh dari Pasar Belimbing, Minggu (12/3/2017).

Kehadiran Dian pun disertai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Padang Drs H Apris Yaman plus sejumlah aktivis partai. Ia disambut beberapa tokoh masyarakat seperti Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuranji, Irwan Basir.

Menurut Dian, kehadirannya ke tengah warga dalam rangka mengisi masa tidak bersidang (reses – red) guna menjemput, mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, untuk selanjutnya ia perjuangkan di lembaga legislatif. “Ini kunjungan keempat ke Daerah Pemilihan (Dapil) Pauh dan Kuranji dalam masa reses triwulan pertama 2017,” ujarnya.

Di hadapan massa, Dian memaparkan, ada tiga pokok pikiran (pokir) yang sedang ia perjuangkan di lembaga terhormat DPRD Kota Padang. Yakni di bidang administrasi berupa kejelasan pelayanan publik seperti Kartu Keluarga dan KTP serta kepesertaan pada Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Selanjutnya di bidang aspirasi perorangan seperti bedah rumah dan modal usaha. Kemudian di bidang pembangunan infrastruktur.

Ketika memberi kata sambutan, Dian memberi kesempatan kepada massa yang hadir untuk menyuarakan aspirasi mereka. Seorang di antaranya mengaku bernama Harpen, ia meminta Dian memperjuangkan pengadaan lahan pemakaman untuk Kecamatan Kuranji. Sebab, tempat pemakaman umum (TPU) Tunggul Hitam dan Air Dingin sudah penuh serta mahal.

Selain itu, Harpen juga meminta pengadaan mobil ambulans khusus untuk warga Kuranji.

Menanggapi hal itu, Dian berjanji akan memperjuangkannya ke Pemerintah Kota (Pemko) Padangr. Meski demikian, ia meminta warga mencarikan lokasi yang tepat untuk lahan pemakaman tersebut.

Sedangkan untuk pengaddaan mobil ambulans, Dian mengingatkan mesti ada lembaga yang mengusulkan dan bertanggungjawab mengelolanya nanti, apakah pengurus masjid atau LPM. “Saya tunggu proposalnya, kalau bisa besok pagi,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Dian menyerahkan santunan kepada 15 anak yatim berupa tas sekolah dan sejumlah uang. Namun,Dian tidak menyebutkan berapa nilai uang untuk masing-masing anak yatim.**

LEAVE A REPLY