Home BERITA TERBARU Pada Aksi Demo 505, Lukman Hakim Minta Agar Tak Tekan Hakim Dengan...

Pada Aksi Demo 505, Lukman Hakim Minta Agar Tak Tekan Hakim Dengan Kekuatan Massa

212
0
SHARE

Jakarta, targetsumbar.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta semua pihak, khususnya umat muslim menghormati proses peradilan terhadap kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) gubernur DKI Jakarta.

‎”Meskipun demonstrasi itu hak setiap warga negara untuk mengungkapkan, tapi saya mengajak kita semua umat Islam untuk betul-betul menghormati proses hukum. Jadi ya kita tunggu saja proses hukum, apa pun putusannya harus diterima dengan baik. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghormati hukum,”‎ kata Lukman di komplek Istana Kepresidenan.

Dia mengingatkan, bahwa Indonesia adalah bangsa yang beradab. Sehingga dalam menyelesaikan sengketa, perselisihan secara hukum bukan dengan tekanan kekuatan massa‎ apalagi sampai anarkis.

“Jadi kita masyarakat yang beradab sepakat bahwa segala perselisihan, segala sengketa di antara kita dapat diselesaikan dengan pendekatan hukum. ‎Maka dari itu, saya mengimbau kepada semua pihak khususnya umat Islam yang tak suka dengan Ahok memanfaatkan kekuatan massa untuk menekan atau mempengaruhi hakim dalam mengambil keputusan” tuturnya.

Untuk itu, kita tak perlu mengintervensi atau mempengaruhi para hakim apalagi dengan tekanan-tekanan massa yang sangat besar dan sebagainya. Ya kita serahkan proses hukum pada hakim, tuturnya lagi.

“Saya berharap aksi itu bisa dilakukan dengan baik, damai dan sama sekali tidak melanggar ketentuan unjuk rasa,” tandas Lukman Hakim.

LEAVE A REPLY