Home BERITA TERBARU Wiranto Tekankan, Aksi Demo 505 Tidak Menimbulkan Kegaduhan

Wiranto Tekankan, Aksi Demo 505 Tidak Menimbulkan Kegaduhan

223
0
SHARE

Jakarta, targetsumbar.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengingatkan agar demonstrasi yang dilakukan 5 Mei 2017 jangan sampai menimbulkan kegaduhan.

“Demonstrasi jangan sampai mengganggu kebebasan orang lain. Kalau kebebasan menyampaikan pendapat sudah mengganggu kebebasan orang lain, dan menimbulkan kekacauan ini sudah jadi urusan aparat keamanan untuk melarang atau membubarkan,” ujar Wiranto saat menghadiri acara pembukaan World Press Freedom Day 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, (3/5/2017).

Sebelumnya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menyatakan akan kembali berdemonstrasi pada 5 Mei 2017.

Wiranto menekankan di Indonesia demonstrasi diperbolehkan dan memiliki tata cara yang diatur.

Menurut dia, kalau demonstrasi sudah menimbulkan suatu suasana mencekam, mengacaukan perekonomian, membuat kemacetan maka hal tersebut tidak diperbolehkan.

“Kami tegas saja, tidak usah pusing soal itu. Tiap hari di negeri ini juga ada demonstrasi. Demokrasi kita memberikan satu kebebasan berpendapat dengan cara-cara yang beretika, terhormat dan bermartabat. Jadi tidak ada masalah,” katanya.

Dia mengatakan pihak kepolisian tentu akan melihat siapa pemimpin demonstrasi tersebut serta apa tujuannya. Kepolidian, kata Wiranto, tentu tidak akan membiarkan jika demonstrasi mengancam atau menimbulkan situasi mencekam.

LEAVE A REPLY