Home BERITA TERBARU Reward Pesantren Ramadhan, ASN Koto Tangah Sumbangkan Sepeda

Reward Pesantren Ramadhan, ASN Koto Tangah Sumbangkan Sepeda

203
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Koto Tangah menyediakan sedikitnya 20 sepeda untuk reward bagi peserta pesantren ramadhan 1438 H/ 2017 M yang dinilai terbaik nantinya. Sumbangan sepeda ini kemungkinan akan terus bertambah dari donatur lainnya yang tergerak untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengikuti kegiatan keagamaan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah berkesempatan menyerahkan sepeda ini secara simbolis kepada panitia pesantren ramadhan di masjid dan musala di Kantor Camat Koto Tangah, Kamis (24/52017).

Menurut Mahyeldi, pada ramadhan tahun ini sedikitnya 2.000 sepeda disediakan untuk reward. Sepeda ini berasal dari sumbangan para dermawan dan ASN Pemko Padang. Ini dimaksudkan agar siswa peserta pesantren ramadhan mempunyai motivasi.

“Kita gantungkan sepeda di setiap masjid dan musala. Bagi peserta pesantren terbaik kita hadiahkan sepeda itu kepada mereka sebagai motivasi dan apresiasi,” kata Wako Mahyeldi.

Walikota mengatakan, generasi muda harus terus diberi motivasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan. Ini akan menjadi bekal dalam eksistensi generasi muda di masa akan datang agar mereka memiliki karakter yang kuat dan berkhalak nulia.

“Kita motivasi generasi muda agar mereka memiliki dasar keagamaan yang kuat untuk memiliki akhlak mulia,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Koto Tangah Syahrul menyebutkan, sepeda yang disediakan adalah sumbangan dari ASN dan dermawan. Untuk pertama ini secara simbolis diserahkan 15 unit, kemungkinan nanti masih bertambah dari donatur lainnya.

“Sumbangan sepeda ini dari ASN dan dermawan lainnya. Sementara ini baru ada 15 unit dan nantinya akan ditambah,” sebutnya.(DU/CH/Yz)

LEAVE A REPLY