Home BERITA TERBARU Walikota Padang Ajak Warga Wakaf Sejuta Alquran

Walikota Padang Ajak Warga Wakaf Sejuta Alquran

281
0
SHARE

Padang, TS – Indonesia berpenduduk lebih kurang 250 juta jiwa. Sebanyak 87 persen penduduknya memeluk agama Islam.

Begitu halnya di Kota Padang. Hampir 97 persen dari total penduduk merupakan pemeluk Islam. Dengan mayoritas penduduk muslim, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengajak seluruh warganya untuk mewakafkan Alquran.

“Saya mengajak dunsanak kita semua berwakaf sejuta Alquran untuk Indonesia dari Ranah Minang,” imbau Mahyeldi, kemarin.

Program “Wakaf Sejuta Alquran” digagas oleh Pemerintah Kota Padang bersama Yayasan Al Manarah Al Islamiyah. Hal ini dilakukan untuk membantu penghafal Alquran yang ada di Indonesia agar terus bersemangat membaca hingga hafiz (hafal) Alquran.

“Kita ingin lestarikan semangat baca Alquran dan harus dioptimalkan,” tambah Mahyeldi.

Bagi yang ingin berwakaf Alquran dapat melalui Yayasan Al Manarah Al Islamiyah. Hanya dengan mendonasikan sebesar Rp 25 ribu, sudah mewakafkan sebuah Alquran.

“Dengan begitu akan memfasilitasi para penghafal Alquran. Seluruh Alquran yang diwakafkan akan langsung diserahkan ke masjid, musala, maupun rumah tahfiz,” sebut Walikota.

Program “Wakaf Sejuta Alquran” ini akan mampu mencetak hafiz Quran di seluruh Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Padang dalam menjadikan Padang sebagai kota penghafal Alquran. Bagi yang ingin berdonasi dapat melalui Yayasan Al Manarah Al Islamiyah dengan nomor rekening Bank Syariah Mandiri: 710-8786-803.(Charlie)

LEAVE A REPLY