Home BERITA TERBARU Tokoh Muda Mimika Minta Intervensi Kementerian Pendidikan

Tokoh Muda Mimika Minta Intervensi Kementerian Pendidikan

242
0
SHARE

Timika, targetdaerah.com – Jerbeam Amokwame yang merupakan tokoh muda Kabupaten Mimika, Papua, berharap agar intensif guru honorer dapat terealisasi.

Akibat tidak terealisasinya intensif para guru honorer. Seluruh guru honorer yang selama ini mengajar melakukan demo besar-besaran di depan kantor Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Mimika.

“Hari ini guru honor se kabupaten mimika demo tuntut insentif atau minta kepala dinas pendidikan dasar untuk segera bayarkan insentif guru honor di kabupaten” ujarnya, senin, (24/07/2017).

Dirinya juga mengatakan demo tersebut dimulai sejak jam 9 : 00 pagi. Dengan menggembok pintu dinas pendidikan dasar dan kebudayaan kabupaten mimika. sayangnya Kadispendasbud sama sekali tak ingin menemuia para guru honorer tersebut.

“akan tetapi kepala dinas pendidikan dasar dan kebudayaan ibu Yeni Usmani. Spd. Mp tidak menemui guru-guru dan dia tidak berkantor.

Parahnya Pemerintah setempat seakan tak peduli dengan para guru tersebut dan dibiarkan begitu saja.

“dan juga pemerintah kabupaten mimika dari bupati,wakil bupati, sekda pun tidak turun tangan. Maka kantor dinas gembok dan guru2 honor bubar jam 18.00.

Mereka tak akan tinggal diam besok selasa 25 Juli 2017. Akan kembali melakukan demo tuntutan insentif guru honorer.

“Besok akan lanjutkan demo sampai bupati turun tangan sekaligus bayar insentif guru honorer baru buka pintu dinas pendidikan dasar dan kebudayan kabupaten mimika” terangnya.

“Oleh karena itu saya minta bupati kabupaten Mimika (Eltinus Omaleng) segara turun tangan ketemu guru-guru honorer dan saya minta kepada kementerian pendidikan republik indonesia intervensi ke dinas pendidikan dasar dan kebudayaan kabupaten Mimika” ungkapnya.

Ia juga meminta agar semua pihak yang peduli dengan pendidikan di kabupaten Mimika segara memberi simpati kepada guru2 honorer.(Dami Zanambani)

LEAVE A REPLY