Home BERITA TERBARU Dayah Cabang Di Ranto Peureulak Diresmikan Abu Paya Pasi  

Dayah Cabang Di Ranto Peureulak Diresmikan Abu Paya Pasi  

230
0
SHARE

Aceh Timur, targetdaerah.com – Ulama Kharismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Ali atau lebih dikenal Abu Paya Pasi yang merupakan pimpinan Dayah Bustanul Huda pada Rabu (26/7/2017), kembali meresmikan Dayah cabang yang berlokasi di Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Tgk. Yusri yang merupakan pimpinan Dayah, cabang dari Dayah Paya Pasi tersebut menamakan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) itu dengan nama “Bustanul Inayah” dengan tetap memakai penggalan nama Dayah utama dalam awal penamaannya.

Sembari mengucapkan ribuan terimakasih, pimpinan Dayah tersebut juga meneyebutkan dalam sambutannya bahwa selain pengajian anak – anak, ia juga akan membuka pengajian mingguan bagi masyarakat.

“Usai peresmian Dayah Bustanul Inayah, selain membuka pengajian rutin untuk para santri, juga dibuka pengajian masyarakat” sebut Tgk Yusri.

Selain Tgk. Yusri, Kepala Desa Bhom Lama dalam kesempatan itu ikut mengucapkan terimakasih atas tamu kehormatan yang hadir di Desanya.

“Saya mewakili masyarakat Bhom lama, mengucapkan terimakasih kepada Abu, yang telah meluangkan waktu untuk hadir di desa kami, dan terimakasih pula kepada wakil bupati Aceh Timur yang juga telah menyempatkan untuk hadir” ujar Mukhlisin Harun.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, pihaknya sangat berharap dukungan dari pemerintah untuk membantu pembangunan dayah tersebut, yang dinilai masih kurang dalam hal bangunan.

LEAVE A REPLY