Home BERITA TERBARU Bupati Mesuji Khamamik Minta 16 Kepala Desa Jalankan Tugas Dengan Baik

Bupati Mesuji Khamamik Minta 16 Kepala Desa Jalankan Tugas Dengan Baik

191
0
SHARE

Mesuji, TD — Bupati Mesuji khamamik resmi melantik 16 kepala desa terpilih, pelantikan tersebut dipusatkan ditaman Kehati Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu (13/9/2017).

Acara pelantikan kepala desa terpilih tahun 2017-2023 dihadiri oleh Bupati Mesuji Khamamik, Wakil Bupati Sapli, Polres, Kodim, seluruh Kepala SKPD, serta kepala desa dan masyarakat.

Pada pelantikan ini Bupati Mesuji berharap kepala desa yang baru dilantik harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam pelayanannya kemasyarakat. “Kepala desa harus berlomba lomba membangun desanya untuk mengentaskan kemiskinan rakyat.

Harus hadir pula ditengah tengah kesulitan rakyatnya, mereka juga wajib bisa menanamkan tugasnya untuk kemakmuran rakyat dan kesulitan rakyat,” pinta Khamamik.

Menurutnya, jika kepemimpinan itu ditanamkan, maka dimanapun mereka akan berarti dan bermakna untuk rakyatnya. “Mengenai pertanggung jawaban keuangan Dana Desa (DD) ditegaskan, kepada kepala desa untuk membuat surat pertanggung jawaban (SPJ) atau surat laporan realisasi anggaran.

“Karena itu uang negara, harus dipertanggung jawabkan serupiahpun. Kepada kepala desa yang baru menjabat harus lebih baik dari yang kemarin, dan desanya harus lebih baik dan maju,” imbuhnya.

Ditegaskan juga, sudah tentu perlu pengawalan, dan pengarahan jangan sampai dilepaskan begitu saja. Kuncinya harus kordinasi ke Pemda, ke dinas dinas, harus pula kordinasi ke wakil bupati, atau ke asisten untuk meminta masukan.

Jika ada masalah seperti jalan keluarnya, harus dibahas bersama sama, agar desa terssebut dapat maju. (KD)

LEAVE A REPLY