Home BERITA TERBARU DPRD Padang Akan Undang Dishub dan PT KAI, Bahas Menyoal Palang Kereta...

DPRD Padang Akan Undang Dishub dan PT KAI, Bahas Menyoal Palang Kereta Api

342
0
SHARE

Padang, TS – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang akan mengundang pihak PT KAI dan Dinas Perhubungan Kota Padang dalam waktu dekat. Hal ini terkait permasalahan palang perlintasan kereta api.

“Bagaimana PT KAI dengan Dishub ini bisa sinkron untuk menanggulangi permasalahan palang keret api, yakni memprioritaskan untuk Kota Padang agar tidak terjadi lagi kecelakaan, bagaimana caranya akan kita bicarakan ini, “ungkapnya.

Tak dipungkiri perlintasan kereta api tanpa palang memang sudah banyak menelan korban. Baru-baru ini juga terjadi tabrakan kereta api di Jl. Adinegoro, Lubuk Buaya, 6 Oktober 2017. Korban masih kritis dan mendapat perawatan di ICU RSUP M Djamil.

Bahkan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan lainnya, Alek Indra Lukman meminta penghentian operasional kereta api di Sumbar, jika pemerintah tidak mampu membangun palang perlintasan ini.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang mengatakan, sangat apresiasi dengan pernyataan bapak anggota Komisi IV DPR RI Alex Indra Lukman tersebut.

“Saya menilai itu karena kecintaanya bapak Alex pada Kota Padang dengan kondisi yang ada saat ini menyoal plang pintu perlintasan kereta api,” kata Wahyu. **

LEAVE A REPLY