Home BERITA TERBARU DPRD Padang Minta Dinas Perdagangan Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar

DPRD Padang Minta Dinas Perdagangan Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar

307
0
SHARE

Padang, TS – Koordinator Komisi III DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra meminta Dinas Perdagangan Kota Padang untuk segera menuntaskan pembangunan Pasar Raya Padang yang saat ini kondisinya belum selesai sempurna. Bila Pasar Raya selesai, perekonomian masyarakat dapat meningkat serta ketertiban Pasar Raya dapat terwujud.

Ia melihat, upaya penertiban yang dilakukan Dinas Perdagangan sudah dimulai, seperti dengan menertibkan PKL (Pedagang Kaki Lima) ke lokasi yang sudah ada. Namun, penertiban itu belum maksimal secara keseluruhan, sehingga masih terlihat kesemrawutan di Pasar Raya.

“Dinas Perdagangan harus lebih giat lagi agar penertiban bisa terealisasi dengan baik, serta warga yang datang ke Pasar Raya bisa lebih nyaman,” ujar Wahyu usai hearing dengan 4 OPD di DPRD Kota Padang dengan didampingi pimpinan Komisi III, Zulhardi Z.Latif dan anggota komisi III lainnya, Senin 23 Oktober 2017 di DPRD Padang.

Sementara itu, untuk Dinas PUPR, ia minta agar menuntaskan persoalan banjir yang masih menghantui masyarakat Kota Padang. Penyebabnya aliran drainase yang rusak atau tidak berfungsi.

“Persoalan itu harus dioptimalkan penyelesaiannya di beberapa titik rawan demi mewujudkan kenyamanan masyarakat serta mengurangi kerugian materi maupun korban jiwa”, imbuhnya.

Kepada mitra kerja Komisi III lainnya, seperti Dinas PRKPP untuk segera menuntaskan pengerjaan jalan lingkung di Kota Padang yang belum terselesaikan, serta realisasikan pengerjaan betonisasi nan anggarannya dari pokir-pokir anggota dewan.

Kepada Dinas Perhubungan, diminta agar memberikan data perparkiran yang dikelola saat ini. Hal itu dalam rangka peralihan persoalan parkir kepada PSM yang siap mengelolanya. Dinas Perhubungan juga diminta menambah lampu penerangan di sepanjang By Pass serta memperbaiki traffic light yang rusak dan juga yang telah mati. (*)

LEAVE A REPLY