Home BERITA TERBARU Lowongan Perekrutan Panwas Distrik Mulai Dibuka Panwas Nabire

Lowongan Perekrutan Panwas Distrik Mulai Dibuka Panwas Nabire

257
0
SHARE

Papua, TS – Ketua Pokja pembentukan Panwas Distrik, Kabupaten Nabire, Markus Madai, mengatakan pihaknya telah membuka perekrutan Panwas Distrik untuk se Kabupaten Nabire.

“Sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 7 Tahun 2017, dalamnya itu ada pedoman pelaksanaan pembentukan Panwas Kecamatan,” ungkapnya, Senin (13/11/2017).

Kata Madai, perekrutan Panwas Distrik merupakan instruksi Bawaslu Provinsi Papua, sehingga pihaknya telah membuka proses pendaftaran bagi calon panwas distrik.

“Sesuai dengan instruksi Bawaslu Provinsi, tanggal 13 bulan November 2017 itu, di seluruh Provinsi Papua, 29 Kabupaten/Kota, akan membuka pendaftaran bagi calon Panwas tingkat Distrik. Maka hari ini kami (Panwas) Kabupaten Nabire, membuka pendaftaran Panwas tingkat Distrik, Se-Kabupaten Nabire,” ujarnya.

Ia juga mengatakan ada 11 tahapan proses perekrutan Panwas Distrik, Kabupaten Nabire, yang akan diikuti oleh para pelamar.

“Dalamnya kami sudah buat jadwal disetiap tahapan, yang kami akan lakukan. Mulai dari tahapan pengumuman pendaftaran, tahapan penerimaan pendaftaran dan berkas, penelitian administrasi pendaftaran, penelitian administrasi pendaftaran, temuan hasil pendaftaran administrasi, penerimaan tahapan dan masukkan dari masyarakat pribumi, seleksi tertulis, pengumuman hasil seleksi tertulis, tes wawancara, temuan hasil tes wawancara, penetapan calon terpilih dan ke 11 pelantikan, Itu yang akan kami lakukan Panwaslu, Kabupaten Nabire,” jelasnya.

Ia juga menghimbau, bagi masyarakat kabupaten nabire, yang berniat untuk menjadi Panwas ditingkat distrik untuk segera mendaftar diri dan ikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Panwas.

“Harapan kami dari Panwas, kami sampaikan kepada publik semua, Panwas itu independen, kami terbuka, maka kami himbaukan kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten nabire, ditingkat diatrik, segera mendaftar yang ingin mau daftar sebagai panwas, tingkat Distrik. Kami terbuka dan tidak merahasiakan, melaui media massa, melalui RRI, kami buka (perekrutan panwas tingkat distrik),” himbaunya.

Ia juga berpesan bagi para calon Panwas distrik yang mau mendaftarkan diri agar mengikuti tahapan dan prosedur yang sudah ditetapkan.

“Kita pesan juga, bagi siapa yang mau datang untuk daftar harus melengkapi semua administrasi, apabila semua administrasi lengkap, kita diperbolehkan untuk ke babak selanjutnya” turupnya. (kd)

LEAVE A REPLY