Home BERITA TERBARU Novanto Diperiksa Hari Ini, Terkait Kecelakaan

Novanto Diperiksa Hari Ini, Terkait Kecelakaan

213
0
SHARE

Jakarta, TS – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memeriksa Ketua DPR Setya Novanto terkait kasus kecelakaan tunggal yang menimpanya saat menumpangi mobil Toyota Fortuner di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, seminggu yang lalu.

“Iya rencana hari ini di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) langsung (Setya Novanto diperiksa-red),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra di Jakarta, Kamis (23/11).

Menurutnya, pihak KPK telah menyiapkan ruangan, khusus untuk memeriksa langsung Setya Novanto di Kantor KPK.

“Nanti akan ada empat (yang akan memeriksa-red), saya juga ke sana,” ujar Halim.

Ia menyampaikan, dalam pemeriksaan nanti penyidik akan menanyakan beberapa hal kepada Setya Novanto. Seperti aktivitas apa yang dilakukan di dalam mobil dan apakah benar Setya Novanto ini melakukan pembicaraan dengan pengemudi di depannya.

“Intinya hanya seputar lakanya (kecelakaan),” tambahnya.

Seperti diketahui, akibat kecelakaan tunggal yang terjadi pada Kamis (16/11/2017) di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan tersebut, Setya Novanto terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Sementara pengemudi mobil Fortuner, Hilman Mattauch telah ditetapkan sebagai tersangka, karena dianggap lalai dalam mengemudi dan mengakibatkan Setya Novanto terluka.

LEAVE A REPLY