Home BERITA TERBARU Anggota DPRD Jemput Aspirasi Masyarakat Bancah Pabik Kinali

Anggota DPRD Jemput Aspirasi Masyarakat Bancah Pabik Kinali

806
0
SHARE

Pasbar, TS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil II Basio, SP jemput aspirasi masyarakat Bancah Pabik Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Melalui musyawarah bersama masyarakat dalam merancang pembangunan jembatan bancah pabik sepanjang 30 meter Senin, (27/11)

Musyawarah diadakan di mushalla bancah pabik Jorong Ampek Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali. Politikus asal PAN itu langsung turun kelokasi bersama masyarakat melihat dimana titik pembangunan jembatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nantinya.

Basio, SP mengatakan, untuk pembangunan jembatan di sungai bancah pabik sudah di anggarkan dan sudah di sahkan pada paripurna kemaren. Karenanya, kepada masyarakat yang berada di lokasi seberang sungai, kita pasti harus peduli terhadap sesama.

“Kita sudah anggarkan pembangunan jembatan bancah pabik kinali dan juga sudah di sah kan pada paripurna kemaren”, kata  Basio

Dikatakannya , dibangunnya jembatan itu nantinya jelas dapat membantu dan memperlancar akses jalan masyarakat, terutama dikalangan pendidikan. Tidak sediknya anak-anak tingkat SD yang berada diseberang sungai kalau jembatan tidak dibangun tentu keselamatan para pelajar terus terancam.

“Ya, kita membangun jembatan tersebut dalam bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama masyarakat, terutama kepada para pelajar yang setiap hari menyebrangi sungai hanya dengan menggunakan bentangan tali yang seadanya. Padahal sekolah berada ditengah kota dan yang disebrangi itu adalah sungai tetapi akses penghubung ke sekolah tidak ada untuk menyebrangi sungai, 2018 ini akan saya bangun jembatan rajang, karena jauh sebelumnya sudah saya sudah di sahkan di paripurna kemaren”, sebut Basio

Sementara itu ketua pemuda bancah pabik kinali Suilman, S, Th, i mewakili masyarakat bancah pabik sangat-sangat berterima kasih kepada DPRD Pasbar asal PAN Basio, SP yang sudah memperdulikan masyarakat bancah pabik.

” Dengan adanya pembangunan jembatan itu nantinya masyarkat bancah pabik akan lebih aman dan nyaman untuk menyebrangi sungai terutama kesalamatan para pelajar yang sehari hari berlalu lalang di jembatan tersebut pasti akan terjaga.  Atas nama masyarakat bancah pabik kinali kami sangat-sangat berterima kasih kepada DPRD Pasbar Asal PAN Basio, SP yang sudah berbesar hati memperdulikan masyarakat bancah pabik.**

LEAVE A REPLY