Home BERITA TERBARU Penyerahan Bantuan APE Kepada PAUD

Penyerahan Bantuan APE Kepada PAUD

225
0
SHARE

Sumut, TS – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Medan menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) Luar kepada PAUD se Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK, Rabu (20/12). APE Luar ini nantinya akan digunakan oleh anak-anak PAUD untuk mendukung kegiatan bermain dan belajar mereka.

Bantuan APE Luar diserahkan Ketua DPC GOPTKI Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Ny. Khairul Syahnan kepada PAUD se Kota Medan.

Sebagaimana diketahui bahwa Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu wadah guna mempersiapkan anak-anak untuk mendapat pendidikan dasar, serta mewujudkan anak Indonesia yang cerdas, sehat dan ceria.

Dalam sambutan Penasehat GOPTKI Hj. Rita Maharani yang dibacakan Ketua GOPTKI Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar disebutkan bahwa penyerahan bantuan APE Luar kepada PAUD se Kota Medan dalam rangka memenuhi kebutuhan permainan anak anak PAUD karena pada usia seperti itu, dunia PAUD adalah dunia bermainnya anak-anak.

Sebagai upaya mendukung tumbuh kembang kreatifitas bermain anak sambung Nurul Khairani, diperlukan sarana dan prasana alat permainan anak yang memadai.

“Untuk itu saya berharap bantuan APE Luar yang diserahkan atas kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak di lokasi PAUD masing-masing,” ungkap Nurul Khairani.

Selain itu dirinya juga berpesan agar Ketua TP PKK Kecamatan selaku pembina GOPTKI di Kecamatan agar terus melanjutkan program-program pengawasan dan pembinaan kepada PAUD yang ada di lingkungan kecamatannya masing-masing, agar pembinaan anak-anak ini dapat terarah dengan baik dan berkembang sesuai dengan yang kita harapkan.

Sementara itu Panitia Pelaksana Ny Ahmad Raja Nasution menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini akan diserahkan bantuan sebanyak 60 unit APE Luar yang akan diserahkan kepada 60 PAUD se Kota Medan dengan tujuan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana permainan anak yang ada di PAUD.(kd)

LEAVE A REPLY