Home BERITA TERBARU KPU Dharmasraya Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni

KPU Dharmasraya Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni

186
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan membuka acara Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula (Lomba Paduan Suara Kepemiluan), yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya di Gedung UDKP Kecamatan Pulau Punjung, Senin (04/03).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, Maradis, lomba ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan KPU dalam rangka upaya meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya di kalangan pemilih pemula.

“Lomba ini diikuti oleh 9 sekolah yang terdiri dari 125 siswa. Serta melibatkan tiga orang juri yang berasal dari Dinas Kebudayaan, Pariwisaa, Pemuda dan Olahraga, Guru Kesenian SMKN 1 Koto Besar dan Staff Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya,” papar Maradis.

Sementara itu, waki bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh KPU ini sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya di kalangan pemilih pemula.

Pemerintah, sebut wabup, memang menargetkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sebesar 77,5 persen.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu kita berharap target yang kita harapkan dapat tercapai. Harapan saya, jangan dilihat dari jumlah hadiah yang diberikan oleh KPU, tetapi pesan penting dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah negara kita akan melaksanakan pesta demokrasi yang harus kita semarakkan pada setiap lapisan masyarakat,” pungkas wabup.

Di akhir sambutannya, Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, benar, secara langsung, umum bebas dan rahasia.

 

humas

LEAVE A REPLY