Home BERITA TERBARU Festival Pamalayu Memasuki Babak Baru, Warga Sekitar Padang Roco Disiapkan Terima Wisatawan

Festival Pamalayu Memasuki Babak Baru, Warga Sekitar Padang Roco Disiapkan Terima Wisatawan

146
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Festival Pamalayu dengan tema merayakan Dharmasraya, telah ditabuh. Beberapa rangkaian kegiatan akan digelar dan akan lebih meriah dari lounching festival Pamalayu yang digelar di Museum Nasional Jakarta beberapa waktu lalu.

Jum’at (30/8), Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Kadis Budpora, Sutan Hendri, Kabid Perkebunan Martin MM serta Wali Nagari Siguntur berdialog dengan beberapa masyarakat Siluluak, Kenagarian Siguntur, pusat festival Pamalayu akan digelar.

“Di Padang Roco ini akan dijadikan pusat kegiatan festival Pamalayu, beberapa kegiatan akan kita gelar disini. Kita berharap nanti masyarakat ikut menyukseskan kegiatan festival Pamalayu ini, ” ungkap Bupati.

Kata Bupati, saat ini, lokasi Candi Padang Roco terus kita benahi termasuk meminta masyarakat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara festival Pamalayu yang baru kita gagas untuk mengenalkan Dharmasraya tak hanya untuk Indonesia tapi juga untuk Dunia.

“Satu persatu tirai sejarah Dharmasraya telah terkuak, melalui festival Pamalayu ini Masyarakat nanti bisa menyaksikan langsung beberapa kegiatan yang membahas tentang Dharmasraya, “tandasya.

Wali Nagari Siguntur, Aswat SE, yang ikut mendampingi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku bangga dengan dipusatkan nya kegiatan Pamalayu di Nagari Siguntur.

” Alhamdulillah dan tentu ini menjadi kesempatan bagi kita untuk mengenalkan potensi wisata sejarah yang ada di Siguntur dan tentu Siguntur akan lebih dikenal diluar. Masyarakat kita siap dan akan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan festival Pamalayu yang akan dipusatkan di Candi Padang Roco, “tandasnya. (rls/whydn)

LEAVE A REPLY