Home BERITA TERBARU Pastikan Ketersediaan Air Untuk Masyarakat Jelang Dan Selama Idul Fitri 1442 H,...

Pastikan Ketersediaan Air Untuk Masyarakat Jelang Dan Selama Idul Fitri 1442 H, Hendra Febrizal Kunjungi Instalasi

51
0
SHARE

Padang, TS – Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengunjungi salah satu Instalasi Pengolahan Air yang berada di Gunung Pangilun. Dimana kunjungan Dirut pada pagi ini, Senin (3 Mei 2021) didampingi Manager Produksi, Darmadi dan Asmen Pengolahan, Tony Tanjung.

Selain melakukan monitoring, Dirut juga ingin memastikan bahwa, ketersediaan air jelang dan selama hari raya idul fitri nanti tidak terganggu mengingat kebutuhan air di hari raya idul fitri pasti meningkat.

Seperti hari raya idul fitri di tahun sebelumnya, Perumda AM Kota Padang tetap menugaskan beberapa orang pegawai yang bertugas khusus untuk membantu masyarakat dan pelanggan, jika ada kendala selama masa libur hari raya idul fitri nanti. Disetiap cabang dan unit Kantor Perumda AM Kota Padang, akan ada petugas yang piket untuk membantu mengatasi jika ada keluhan atau laporan terkait gangguan pelayanan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjamin kontinuitas supply air bersih kepada pelanggan.

Dalam hal ini Dirut menghimbau kepada pelanggan yang berlebaran dikampung halaman dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar selalu memastikan bahwa stop kran sebelum meteran sudah terkunci, begitupun dengan semua kran air yang ada didalam rumah.

“Hal sedemikian penting dilakukan sebagai antisipasi terbuangnya air yang menyebabkan pembengkakan tagihan nantinya. Selain itu, pelanggan juga diminta agar dapat mengontrol pemakaian airnya,” sebut Hendra.

Bijaklah dalam penggunaan air, gunakan air seperlunya bukan secukupnya. Dengan kata lain, jika memerlukan hanya satu ember, cukup hidupkan satu kran saja, kran lain tidak perlu dihidupkan agar air dapat terbagi rata kesemua pelanggan, paparnya.

Selalu pastikan ketersediaan air dirumah, tampunglah air dalam wadah atau tempat yang tersedia, sebagai antisipasi jika terjadi kendala. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di sepuluh terakhir bulan Ramadhan ini, semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita semua. Aamiin

Sebagai referensi

Dengan menjaga kebersihan lingkungan merupakan keharusan bagi kita demi menjaga keberadaan air agar tidak tercemar oleh limbah ataupun kotoran. Menjaga kebersihan lingkungan akan membuat air yang kita pakai dan kita konsumsi tidak sampai atercemar. Tenyunya Adalah tugas bersama untuk selalu menjaga kebersihan sungai, selokan dan sumber-sumber air yang kita butuhkan.

Selain itu,  Penggunaan air secara berlebihan dan tidak bertanggungjawab dapat berakibat pada bencana kekeringan. Kita harus bisa mengurangi kebiasaan buruk seperti mandi terlalu lama atau lupa untuk menutup keran air setelah mandi. Sebaiknya tidak menyiram tanaman di pekarangan rumah dengan alat penyemprot, atau membersihkan kendaraan bermotor dengan alat penyemprot karena ini merupakan sesuatu penggunaan yang mubazir akan air bersih. Pemborosan penggunaan air bisa mengakibatkan berkurangnya sumber air yang ada dan akan berdampak sangat buruk saat terjadi musim kemarau. (red).

LEAVE A REPLY