Home BERITA TERBARU MTs Mardhatilah Terus Berbenah, Gedung Teknologi Informasi dan Komunikasi “Dibangun”

MTs Mardhatilah Terus Berbenah, Gedung Teknologi Informasi dan Komunikasi “Dibangun”

72
0
SHARE

Kab.Solok, TS – Peningkatan mutu pendidikan sejatinya diawali dari berbagai program yang diterapkan pada satuan pendidikan. Maka itu, untuk menciptakan ataupun meningkatkan mutu pendidikan tentunya upaya yang harus dilakukan Pemerintah dalam mewujudkan harapan tersebut, adalah dengan meningkatkan kualitas serta kuantitas sarana dan prasaran pendidikan. Salah satunya ialah dengan membangun Gedung Workshop BLK Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Begitu juga halnya terhadap Yayasan Pendidikan MTs. Mardhatillah Bukit Kandung yang terletak di Nagari Bukit Kandung Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, dimana pembangunan  Gedung Workshop BLK Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi, pada Rabu 29 September 2021 telah dimulai.

Dari pantauan Target Indo, peletakan batu pertama pada pembangunan ini dilakukan langsung oleh Afridamon, S.Pd, MM, Kepala BLK Padang sebagai yang menaungi Wilayah Sumbar, Riau Kepri dan Provinsi Jambi. Adapun peletakan batu pertama itu dilaksanakan secara Simbolis.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kepala DMPTSP Naker Kabupaten Solok yang diwakili oleh Sekdis Marcos Sophan, S.Pt, M.Si, Perangkat Pemerintahan Nagari, Tokoh Masyarakat Bukit Kandung dan Pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Afridamon, S.Pd, MM mengatakan, pihaknya mendukung penuh pembangunan Gedung Workshop BLK Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi MTs. Mardhatillah Bukit Kandung.

“BLK Padang sangat mengapresiasi MTs. Mardhatillah Bukit Kandung karena sudah mampu menjadi sekolah yang terus berkembang di masa pandemi ini. Saya juga menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kegigihan yang ditunjukkan oleh jajaran pimpinan Madrasah dan Komite Sekolah”, ungkap Afridamon.

Dikatakan Afridamon lagi, Penerapan dan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pendidikan merupakan hal positif yang sangat penting pada masa sekarang ini, sebagai penunjang kemajuan dunia pendidikan kita, pungkasnya.

Diharapkan MTs. Mardhatillah dapat selalu meningkatkan kecerdasan masayarakat Bukit Kandung secara keseluruhan, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekdis DMPTSP Naker Kabupaten Solok, Marcos Sophan, S.Pt juga menyampaikan apresiasi kepada BLK Padang dan juga kepada jajaran MTs. Mardhatillah atas dibangunnya Gedung Workshop BLK Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Saya turut bangga apabila Nagari Bukit Kandung dengan melalui madrasah ini dapat menjadi ikon melalui imannya agar dapat terus melahirkan bibit-bibit generasi penerus bangsa yang Islami berakhlakul Karimah, cerdas dan berbudi luhur,” tuturnya.

Kepala Madrasah MTs. Mardhatillah Bukit Kandung, Elda Wirna. S.Pd kepada media ini saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program dari BLK Padang yang telah diberikan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program pemerintah dalam meningkatan sarana prasarana pendidikan MTs. Mardhatillah melalui BLK Padang dengan melakukan pembangunan gedung Workshop BLK Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi”, paparnya.

Adapun pembangunan gedung tersebut dapat terlaksana, juga tak terlepas dari dukungan Yayasan, Lembaga yang ada dalam Nagari, maupun masyarakat Nagari yang ada dalam Nagari dan yang dirantau, imbuhnya.

“Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih dan Insya-Allah saya akan terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan dan perkembangan MTs Mhardatillah ke depan,” tutup Elda Wirna.

MTs. Mardhatillah Bukit Kandung merupakan sebuah sekolah yang tidak asing lagi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Solok. Sebab sedari dulu hingga sekarang atau semenjak sekolah ini berdiri, selalu mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintahan Nagari Bukit Kandung serta masyarakat sekitar. Begitu juga dukungan dari para guru, komite dan yayasan yang bahu membahu memajukan sekolah, ungkap seorang Tokoh Masyarakat setempat.

Dibawah nahkoda Elda Wirna. S.Pd selaku Kepala Madrasah, oleh para guru dan juga oleh para wali murid, dirinya dikenal tiada henti melakukan pembenahan demi pembenahan untuk kemajuan sekolah, ungkapnya kepada media ini dengan singkat.

Seperti diketahui bahwa pada era globalisasi, peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi menjadi semakin penting digunakan sebagai suatu informasi yang bisa dimanfaatkan. Kontribusi ini tidak terlepas dari suatu tanggungjawab agar data dan fakta pendidikan dapat dikumpulkan, dikelola, disimpan, diteliti, dibuktikan dan disebarkan agar masyarakat mendapatkan informasi penting dengan benar secara efektif dan efisien.

Teknologi Informasi dan Komunikasi pada hakikatnya adalah alat untuk mendapatkan nilai tambah dalam menghasilkan suatu informasi yang cepat, lengkap, akurat, transfaran dan mutakhir. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan dalam kontribusi TIK adalah teknologi internet. (BAKRI).

LEAVE A REPLY