Home BERITA TERBARU Gelar Lomba Karya Jurnalistik, Bank Nagari Tingkatkan Kemitraan Dengan Pers

Gelar Lomba Karya Jurnalistik, Bank Nagari Tingkatkan Kemitraan Dengan Pers

115
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Kali ini insan pers Sumatera Barat ditantang oleh Panitia Bank Nagari Award 2022 untuk unjuk karya jurnalistik dalam kompetisi penulisan guna memperebutkan hadiah total sebesar Rp. 21 juta.

Adapun kompetisi penulisan seputar karya Jurnalis ini merupakan kegiatan tahunan PWI Sumatera Barat bersama Bank Nagari dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bank Nagari. Seperti yang kita tau bahwa di tahun 2022, Bank Nagari Sumatera Barat sudah genap berusia 60 tahun dan ini adalah kali ke-empat diselenggarakan Bank Nagari Award.

Tema yang diusung kali ini adalah Digitalisasi untuk Produktivitas sesuai dengan tema HUT Bank Nagari.

“Lomba tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada wartawan yang terus produktif melaksanakan tugasnya menjadi mitra Bank Nagari meski masih dirundung pandemi Covid-19,” kata Sekretaris Bank Nagari Idrianis, didampingi Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Humas Bank Nagari, Intan, Jum’at (18/3/2022).

Menurut Idrianis, ini adalah juga untuk mengapresiasi kinerja jurnalistik yang terus produktif menyampaikan informasi kepada masyarakat. Karena itu, Bank Nagari kembali mengadakan lomba karya tulis jurnalistik.

“Sebagai seorang Jurnalis tentunya memiliki kemampuan tulis dengan baik dengan melahirkan metode penulisan mendidik, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini, ungkap ia.

Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 60 Bank Nagari. Sesuai dengan apa yang disampaikan Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad dalam acara peringata HUT 12 Maret kemarin, Bank Nagari terus melakukan peningkatan dalam kualitas pelayanan sekaligus mendorong kinerja bisnis bank.

Dengan melahirkan karya tulis atau artikel untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh Panitia.

Sebelumnya sejak 2017 Bank Nagari sudah berorientasi pada era milenial dengan mewujudkan transformasi digital. Alasan itulah kata Idrianis, Bank Nagari mengajak para wartawan untuk menulis sekaitan dengan kinerja Bank Nagari dengan tema Digitalisasi untuk Produktivitas.

“Sejak tahun 2017 lalu Bank Nagari sudah mewujudkan pengembangan layanan digital dengan tagline Nagari GAUL (Gampang Aman Untung Lancar). Ada sejumlah layanan digital yang disediakan di antaranya yaitu Nagari Cash Management, SP2D Online, Smart Tax Solution, Samsat Digital Nasional (Signal), Nagari Virtual Acount, N-Retribusi (Pasar, Pariwisata, Sampah, Parkir, KIR), N-Auto debet, dan lainnya. Bank Nagari akan terus berinovasi didukung dengan berbagai instrumen dan produk layanan, dan terus meluaskan jangkauan ke seluruh pelosok,” tambahnya.

Diharapkan, melalui lomba lomba karya tulis jurnalistik ini dapat memacu wartawan untuk selalu bersemangat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Heranof Firdaus, menyebutkan bahwa lomba karya tulis jurnalistik ini sudah yang keempat kali diselenggarakan. Bank Nagari bersama PWI Sumbar komit melakukan kerjasama kemitraan membangun pers di daerah ini.

“PWI mengajak para wartawan untuk mengikuti program ini. Sebab lomba akan menjadi unjuk prestasi dan kompetensi para wartawan khususnya yang mengambil spesialisasi liputan Ekbis dan Perbankan,” kata Heranof.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik Bank Nagari-PWI ini terbuka untuk seluruh wartawan di Sumatera Barat. Tulisan berupa feature atau berita/liputan berkedalaman (indepth news) bukan artikel opini. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Tidak memuat unsur SARA, merupakan karya sendiri dan sudah dipublikasikan di media masing-masing. (Rilis).

LEAVE A REPLY