Home BERITA TERBARU Bupati Cek Kondisi Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Pasca Kebakaran

Bupati Cek Kondisi Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Pasca Kebakaran

15
0
SHARE

Dharmasraya, TARGET SUMBAR – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Kecamatan Padang Laweh, Senin (01/08)

Kedatangan Sutan Riska lebih kurang satu jam pasca kebakaran, hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Bupati terhadap masyarakat Dharmasraya. Bahkan kedatangan Bupati ke lokasi adalah untuk memastikan perangkat nagari dan seluruh staf nagari selamat dalam musibah yang terjadi. Sebab kebakaran terjadi saat waktu operasional kantor.

Bupati juga mengatakan bahwa untuk pelayanan terhadap masyarakat akan tetap dilakukan dalam beberapa hari ini, dengan system akan dibuatkan kantor pelayanan darurat. “Akan dibuatkan kantor sementara atau kantor darurat untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan di kantor Wali Nagari Muaro Sopan,” kata Bupati saat meninjau langsung ke lokasi kejadian kebakaran.

Selain itu juga, Bupati meminta agar perangkat nagari dapat memastikan data dokumen penting lainnya milik nagari yang bisa diselamatkan untuk bisa dimanfaatkan sebagai kebutuhan masyarakat setempat.

Bupati juga mengajak seluruh  Kepala Jorong, TNI, Polri dan masyarakat untuk dapat membantu membersihkan puing-puing kebakaran agar tidak menganggu aktivitas lainnya nanti.

“Saya mengajak seluruh Kepala Jorong, TNI, Polri dan masyarakat agar dapat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Sehingga tidak menghambat aktivitas lainnya,” ajak Bupati dua periode.

Terakhir mengingatkan pentingnya pemeriksaan instalasi listrik secara barkala, agar musibah kebakaran yang kuat dugaan karena arus pendek dapat dicegah. Kemudian juga menyarankan pentingnya asuransi bangunan dan menyampaikan perihal tersebut kepada bagian aset untuk dapat dilaksanakan bagi kantor lain di lingkup Pemkab Dharmasraya.

“Sebaiknya dapat dilakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala, karena biasanya musibah kebakaran terjadi dikarenakan arus pendek. Dengan adanya pengecekan secara berkala, maka dapat mencegah terjadinya kebakaran,” pungkas Bupati.(*)

LEAVE A REPLY